Selasa, 12 Mei 2009

Sekenanya Saja.

Konferensi Kelautan Dunia (World Ocean Conference/WOC) yang mengusung tema "Climate Change Impacts to Ocean and The Role of Ocean to Climate Change" berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, 11-14 Mei 2009, dan dilanjutkan dengan Coral Triangle Initiative (CTI) Summit pada tanggal 15 Mei 2009. Diadakannya CTI,  ditujukan untuk melindungi terumbu karang, sumber daya perikanan yang berkelanjutan, dan ketahanan pangan.
Gagasan yang dicetuskan oleh pemerintah ini, harus diacungkan jempol oleh kita semua. Bahwa ajang yang bertaraf international itu, bisa diadakan di Daerah Sulawesi Utara dan berlangsung sukses. Bahwa dengan adanya kegiatan ini, infrastruktur seperti jalan raya dan jembatan diperbaiki dan diperhatikan oleh pemerintah.
Sementara itu, pembangunan di Manado seperti Reklamasi pantai terus dikembangkan  dan pembangunan ini jelas  merusak terumbu karang dan biota-biota laut lainnya. Walau pun deklarasi perlindungan terhadap terumbu karang sudah ditanda tangani oleh lima kepala negara dalam CTI Summit, tetapi tidak menutup kemungkinan, pengrusakkan dan penggerusan terhadap coral tidak akan pernah berhenti. Salammmmmmmm 

 

0 komentar:

About This Blog

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP