Jumat, 01 Mei 2009

Menghijaukan Laut

Sekarang ini, lagi gencar-gencarnya isu seputar "pemanasan global/globalwarming". Dan kiat-kiat untuk menangkalnya. Namun yang keliahatan adalah cuma bicara saja di hotel-hotel dengan ruangan ber-AC, tanpa ada action yang nyata. Atau ada juga yang melakukan tetapi sekedar 'proyek'. Dan ada yang memang tulus melakukan.

Terlepas dari semua itu, kami dari LPTP Manado, dalam rangka mendukung WOC dan mengantisipasi pemanasan global, kami merasa terpanggil untuk peduli terhadap lingkungan, dengan melakukan kegiatan nyata dilapangan yaitu: penanaman mangrove sebanyak 20.000 bibit di tiga lokasi, yakni Lokasi Pantai Molas (NDC : Nusantara Diving Center), Desa Bahowo, dan Desa Darunu, bekerjasama dengan Danone Aqua. Dua lokasi masuk dalam wilayah Manado (NDC dan Bahowo) dan satu lokasi masuk dalam wilayah Minut (Darunu).

Kegiatan penanaman mangrove ini, bertemakan 'MANGROVE PARK'. Tanggal 12 Mey 2009, menjadi puncak acara kegiatan ini, yang bertempat di NDC. Pada Saat ini, CSR Director Danone Perancis, akan hadir dan melakukan penanaman secara simbolis bersama pejabat  dan masyarakat di daerah ini. Ini secara tegas dan jelas bahwa aqua juga peduli terhadap lingkungan.Di samping para pejabat dan masyarakat, kegiatan ini juga melibatkan para Mahasiswa khususnya Mahasiswa Pecinta Alam dari Uniersitas Sam Ratulangi Manado. Manfaat dari hutan mangrove adalah: tempat bersarang burung-burung dan tempat bertelurnya ikan-ikan. Pohon-pohon mangrove yang bertumbuh dan menjadi hutan mangrove bisa meredam pemanasan global. Mari kita dukung program ini dan sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan.

0 komentar:

About This Blog

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP