Kamis, 30 Oktober 2008

Berhenti Sejenak

Perjalanan Ziarah kehidupan di dunia ini kadang terasa ada suka-cita yang membuat senang, tersenyum sekaligus tertawa bahagia namun kadang juga ada duka cita yang menyertainya sehingga membuat sedih, bahkan sampai menitikkan air mata. Memang semua lika-liku itu tetap ada dalam parade kehidupan di mayapada ini tapi bagaimana kita berusaha untuk bisa tegar dalam menghadapi semua itu?? Saya yakin dan percaya bahwa anda punya solusi masing -masing. Di tengah samudra yang begitu luas hanya dengan mengandalkan sebuah dayung, saya terus berusaha untuk menggapai impian untuk bisa sampai di dermaga tujuan masa depan walau terkadang arus dan gelombang, angin dan juga badai serta ikan - ikan buas menemani perjalanan ini. Dalam perjalanan dari sebuah dusun kecil bernama Homa di Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur hingga sampai di Manado, Sulawesi utara banyak sekali orang yang saya temui, hutan rimba dan gunung sudah saya lalui dan laut yang biru dan luas sudah saya sebrangi.Walau perjalanan ini belum terlalu jauh tapi saya bangga bisa melewatinya dan Semua itu menjadi sebuah pengalaman yang sulit dilupakan dan terekam dalam kata dan tulisan dalam diary kehidupan dan juga pemandangan yang indah dan unik dipotret menjadi sebuah bingkai foto yang indah dan saya yakin menarik. Berhenti sejenak untuk mengingat kembali pengalaman masa lampau sekaligus merefleksikannya untuk menatap pengalaman di hari esok sekaligus belajar hal - hal yang baru. Saya terus terang saja, baru mulai belajar soal komputer dan internet dan belajar menulis di blog ini berkat petunjuk dari teman - teman saya di Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) Manado. Dengan susah payah saya berusaha untuk memahami apa yang diajarkan tersebut dan hasilnya adalah saya dapat menulis di blog ini walau masih sederhana. Terima kasih untuk semua teman - teman yang sudah mendukung dan mensuport saya dan harapan saya masukkan berupa kritik dan saran yang membangun baik dari teman -teman di kantor maupun dari para pembaca yang sempat membaca blog ini saya mengucapkan terima kasih.

1 komentar:

Alviant 4 November 2008 pukul 22.07  

Oke mantap piter, lanjutkan menulis.
tapi ngomong-ngomong tu website lptp ngga ada yang ngurus lagi he...he...he....

About This Blog

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP